animasi

Kamis, 27 Juni 2013

3 KEPALA NEGARA TERKAYA DI DUNIA

1.    Raja Abdullah Bin Abdulaziz (kepala negara Saudi Arabia)
raja-abdullah-bin-abdulaziz1
Raja Abdullah Bin Abdulaziz
Raja Abdullah Bin Abdulaziz (82) adalah kepala negara Saudi Arabia, berada di urutan pertama presiden terkaya di dunia. Total kekayaannya mencapai US$ 21 miliar, yang sebagian besar bersumber dari minyak. Raja Abdullah naik tahta sebagai raja Saudi Arabia yang ke-6 menggantikan saudara tirinya, mendiang Raja Fahd, pada Agustus 2005.
Selain raja, dia juga merangkap sebagai Deputi Pertama Perdana Menteri dan Panglima Garda Nasional. Di era mendiang Fahd hampir tidak ada pemisahan jelas antara kekayaan keluarga raja dan negara. Rakyat Saudi berharap Raja Abdullah lebih reformis dan mau melakukan pemerataan kekayaan  lebih banyak lagi.
2.    Sultan Haji Hassanal Bolkiah (kepala negara Brunei Darussalaam)
sultan-hassanal-bolkiah
Sultan Hassanal Bolkiah
Posisi di bawah Raja Abdulllah ditempati oleh kepala negara Brunei Darussalaam, Sultan Haji Hassanal Bolkiah (59), dengan total kekayaan sebanyak US$ 20 miliar. Kekayan sultan Haji Hassanal Bolkiah juga mengalir dari pendapatan minyak dan gas bumi.
Sultan Haji Hassanal Bolkiah merupakan Sultan Brunei yang ke 29. Dia mengoleksi 3000 hingga 6000 mobil mewah di garasi istananya, istana Nurul Iman, yang merupakan kediaman resminya. Istananya diketahui merupakan istana terbesar di dunia, jauh lebih besar dari istana di Vatikan sekalipun. Ketika selesai dibangun, istana ini menghabiskan biaya sebesar 350 juta US dollar, dan memiliki 1788 kamar dan 257 kamar mandi.
3.    Sheikh Khalifa bin Zayed Al Nahyan  (kepala negara Uni Emirat Arab (UEA)
sheikh-khalifa-bin-zayed-al-nahyan
Sheikh Khalifa bin Zayed Al Nahyan
Di urutan ketiga adalah Sheikh Khalifa bin Zayed Al Nahyan (58), kepala negara Uni Emirat Arab (UEA), dengan total kekayaan US$ 19 miliar. Lagi-lagi sumber gelontoran uang yang membuat dia dan keluarganya kaya raya juga dari minyak. Sheikh Al-Nahyan naik menjadi penguasa Abu Dhabi (bagian dari UEA) pada 2004, menggantikan ayahnya yang mangkat, sebelum akhirnya menjadi presiden UEA.
Sheikh Zayed Al Nahyan adalah presiden Uni Emirat Arab dan raja dari Kerajaan Abu Dhabi.  Kerajaannya mempunyai sepersepuluh dari cadangan minyak di seluruh dunia. Kediaman resminya adalah Istana Amiti. Sheikh Mansour bin Zayed bin Sultan Al Nahyan juga seorang politikus sekaligus milyuner dari Uni Emirat Arab dan anggota keluarga penguasa Abu Dhabi (UEA).  Di luar Uni Emirat Arab, ia paling dikenal sebagai pemilik Klub asal Inggris Manchester City.

Sumber:http://www.uaecabinet.ae

Tidak ada komentar:

Posting Komentar